IIMS

Paul Craig Bersiap Pensiun Setelah Melawan Raja Kelas Berat Ringan

5 Januari 2022, 19:08 WIB
Penulis: Suryansyah
Editor: Suryansyah
Craig Paul  melawan Jamahal Hill di UFC 263.
Craig Paul melawan Jamahal Hill di UFC 263. /sky sport

  • Paul Craig frustrasi karena hanya bertarung sekali pada tahun 2021.
  • Enam bulan lalu dia mengamankan kemenangan KO atas Jamahal Hill.
  • Dia ingin mundur di UFC menjelang ulang tahunnya yang ke-35.

SKOR.id - Petarung UFC Paul Craig berencana untuk pensiun sebelum ulang tahunnya yang ke-35 di bulan November 2022. Targetnya melawan raja kelas berat ringan UFC dua kali Jon Jones.

Petarung kelas berat ringan Skotlandia Paul Craig frustrasi karena hanya bertarung sekali pada tahun 2021. Namun, meski berjalan lambat, ia berkomitmen untuk pensiun dari MMA di usia 35 tahun, pada 27 November 2022.

"Saya berusia 34 tahun. Saya kehilangan rambut saya. Saya membuat kesepakatan seperti ini dengan diri saya sendiri bahwa saya ingin mencapai 35 tahun. Itu nomor saya dan saya hanya punya satu tahun tersisa untuk itu," kata Paul Craig kepada Sky Sports.

"Tahun lalu adalah mimpi buruk dengan semua yang terjadi. Tapi saya masih agak teguh pada angka 35 itu. Saya hanya tidak melihat gunanya menerima kerusakan, karena tidak dalam kondisi terbaik saya."

Komitmen Craig untuk mengundurkan diri mungkin tampak mengejutkan dalam konteks umur di zaman modern. Dalam sepak bola, Cristiano Ronaldo tetap produktif saat mendekati ulang tahunnya yang ke-37. Zlatan Ibrahimovic yang berusia 40 tahun membantu AC Milan mengejar gelar Italia.

Lebih relevan, dua petarung terkemuka di divisi Craig secara signifikan lebih tua dari dia. Tapi dia realistis tentang konsekuensi.

 

"Kami memiliki Jan Blachowicz (mantan juara) yang berusia 38 tahun. Kami memiliki juara baru (Glover Teixeira) yang berusia 42 tahun," katanya.

"Tapi saya tidak ingin menjadi orang yang digunakan. Saya telah menggunakan orang, menggunakan ketenaran mereka. Tapi ... Anda bertanya kepada pelatih saya, Anda bertanya kepada keluarga saya, mereka mungkin akan memberi tahu Anda bahwa saya berjuang sampai saya berusia 42 tahun."

Mungkin perubahan momentum pada 2022 akan membuat Craig memperpanjang jangka waktunya. Enam bulan lalu dia mengamankan kemenangan KO atas Jamahal Hill.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Paul Craig (@bigpaulcraig)

 

Tetapi menunggu lawannya yang diperdebatkan dan penantang gelar tiga kali Alexander Gustafsson terbukti salah perhitungan.

"Saya dimaksudkan untuk melawan Gustafsson di London dan dia cedera," kata Craig.

"Kemudian pertarungan dipindahkan ke Amerika. UFC berkata kepada saya, 'Gus cedera. Apakah Anda ingin menunggu Gus? Atau Anda ingin petarung lain?'.

"Sekarang saya bekerja sangat keras untuk naik peringkat. Saya telah melawan semua orang yang mereka tempatkan di depan saya. Dan memiliki nama seperti Gustafsson dalam catatan Anda - dia telah menjadi wajah UFC, setelah melawan Jon Jones dan mengambil keputusan yang dekat, dia menjadi superstar. Jadi kami berkata, 'dengar, kami akan menunggu Gus'.

Beberapa bulan kemudian Gus masih cedera.  Paul Craig makin gelisah. Bisa absen selama setahun penuh. Kemudian pada 18 Desember, ditawarkan melawan peringkat 10 besar. Tapi,  dia tak bisa mendapatkan visa AS  tepat waktu.

Terlepas dari apakah karier UFC-nya berakhir atau tidak dengan ulang tahunnya yang ke-35, Craig (15-4-1) sangat antusias dengan prospek untuk kembali ke ring. Kemungkinan besar di musim semi.

Juara divisi light heavyweight UFC Jon Jones harus turun ke urutan dua petarung pound for pound terbaik setelah posisinya diambil alih Khabib Nurmagomedov.
Juara divisi light heavyweight UFC Jon Jones harus turun ke urutan dua petarung pound for pound terbaik setelah posisinya diambil alih Khabib Nurmagomedov. (Twitter.com/UFC Duluxe/@UFCDuluxe)

Dia menambahkan: "Saya suka berkelahi. Saya suka ketakutan akan hal yang tidak diketahui. Saya suka, menang, kalah atau seri, arak-arakan yang sejalan dengan MMA. Ini akan terjadi pada Maret. Ada gemuruh bahwa itu berpotensi di London."

Seperti kebanyakan petarung dan penggemar pertarungan, Craig memantau pergerakan juara kelas berat ringan UFC dua kali Jon Jones. Jones tidak berkompetisi sejak Februari 2020 dan diperkirakan akan muncul kembali di divisi kelas berat. Tetapi jika ia memilih untuk kembali ke pertarungan 205 pon, Craig akan tertarik pada menghadapinya.

"Dia (Jones) punya masalah. Tapi dia masih raja divisi kelas berat ringan. Orang-orang lebih baik bersiap untuk dia kembali. Saya siap melawannya," tandasnya. **

Berita UFC Lainnya:

Dana White Jelaskan Perlakuan Istimewa yang Didapat Conor McGregor

Kaleidoskop 2021: Petarung UFC dengan Pendapatan Terbesar, Conor McGregor Teratas

Tak Mau Larut dalam Kekalahan, Dustin Poirier Jawab Tantangan Nate Diaz

  • Sumber: Sky Sports
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Balap

    Rabu, 5 Januari 2022

    Reli Dakar Makan Korban, Ledakan di Kolong Mobil Memicu Penyelidikan Terorisme

    Jaksa sedang menyelidiki ledakan di Reli Dakar di Arab Saudi yang meledak di bawah kendaraan yang membawa lima warga negara Prancis.

    Bola Internasional

    Rabu, 5 Januari 2022

    Pesepakbola Ini Meninggal Dunia Saat Latihan

    Pesepakbola meninggal pada usia 25 setelah serangan jantung dalam pelatihan – laporan Marcos Menaldo mengeluh kesulitan bernapas saat latihan

    Liga Inggris

    Rabu, 5 Januari 2022

    Tottenham Dilanda Wabah Covid Baru Jelang Semifinal Piala Liga Inggris

    Antonio Conte mengatakan sekarang ada beberapa kasus potensial di kamp. Tottenham Hotspur telah dilanda kekhawatiran virus corona baru menjelang leg pertama semifinal Piala Liga di Chelsea pada Rabu (5/1/2022).

    Liga Inggris

    Rabu, 5 Januari 2022

    Rio Ferdinand Kecam 5 Pemain Manchester United Termasuk Kapten Harry Maguire

    Rio Ferdinand geram menyusul kekalahan mengecewakan itu. Mantan kapten Inggris itu menyebut lima tim utama sebagai penyebabnya.

    Terbaru

    MMA

    Senin, 24 Januari 2022

    Hiatus 2 Tahun dari ONE Championship, Sunoto Siap Comeback Bulan Depan

    Sunoto akan tampil dalam ONE: BAD BLOOD divisi bantamweight melawan Tial Thang.

    MMA

    Minggu, 23 Januari 2022

    Jon Jones Tak Terkesan dengan Duel Francis Ngannou vs Ciryl Gane di UFC 270

    Duel Francis Ngannou vs Ciryl Gane dalam laga utama UFC 270 nyatanya tak berkesan bagi Jon Jones.

    MMA

    Minggu, 23 Januari 2022

    UFC 270: Bertarung 5 Ronde, Francis Ngannou Kalahkan Ciryl Gane

    Ring octagon di Honda Arena, California, menjadi sorotan dengan menggelar partai besar UFC 270 pada Minggu (23/1/2022), salah satunya Francis Ngannou vs Ciryl Gane.

    MMA

    Sabtu, 22 Januari 2022

    Dwayne 'The Rock' Johnson Resmi Sponsori Alas Kaki UFC

    Jumat (21/1/2022), The Rock mengatakan bahwa apparel ProjectRock akan menjadi sponsor resmi alas kaki UFC.

    MMA

    Jumat, 21 Januari 2022

    Jadwal UFC 270: Francis Ngannou vs Ciryl Gane Jadi Sajian Utama

    Berikut jadwal UFC 270 yang akan digelar akhir pekan ini dengan dua laga yang mempertaruhkan sabuk juara.

    MMA

    Selasa, 18 Januari 2022

    Petarung UFC Wanita Tate Minta Maaf setelah Mengejek OnlyFans

    Legenda MMA Miesha Tate menerima kritik keras atas komentarnya yang menyentil beberapa petarung menggunakan situs dewasa OnlyFans.

    MMA

    Selasa, 18 Januari 2022

    ONE Championship Rajai Facebook pada 2021, Kalahkan Liga Top Dunia

    ONE Championship resmi menjadi properti media olahraga global dengan jumlah viewership tertinggi di Facebook sepanjang 2021,

    MMA

    Senin, 17 Januari 2022

    Dana White Buka Suara Soal Kemungkinan duel Tyson Fury vs Francis Ngannou

    Tyson Fury kembali melayangkan tantangan duel kepada Francis Ngannou.

    MMA

    Sabtu, 15 Januari 2022

    ONE Championship: Taklukkan Ayaka Miura, Xiong Jing Nan Sukses Pertahankan Gelar

    ONE Championship kembali dengan menggelar ONE:HEAVY HITTERS pada Jumat (14/1/2022).

    MMA

    Kamis, 13 Januari 2022

    Robin Catalan Tak Lolos Tes Covid-19, Elipitua Siregar Hadapi Senzo Ikeda di ONE: HEAVY HITTERS

    ONE Championship akan kembali menghibur para penggemar lewat ajang bertajuk ONE: HEAVY HITTERS, besok.
    X