Israel Adesanya Bakal Lakoni Dua Pertarungan Besar Tahun Depan

2 November 2020, 11:15 WIB
Editor: I Gede Ardy Estrada
Juara kelas menengah UFC Israel Adesanya belum pernah menelan kekalahan di panggung MMA sepanjang kariernya. /(Twitter.com/ufc)

SKOR.id – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White mengonfirmasi Israel Adesanya siap untuk berduel dengan Jan Blachowicz pada awal tahun depan.

Kedua petarung juara tersebut akan memperebutkan gelar light heavyweight (kelas berat ringan) UFC. Hal ini disampaikan Dana White pada akhir pekan lalu.

White mengaku ide itu datang setelah Robert Whittaker tak tertarik untuk menghadapi Israel Adesanya, yang merupakan juara dunia kelas menengah (middleweight) UFC.     

“Whittaker layak mendapat kesempatan dan dia menolaknya, jadi ya, kami akan mencari alternatif dan laga dengan Blachowicz menjadi yang paling masuk akal,” ujar Dana White.

Memang belum ada kepastian terkait kapan pertarungan antara Israel Adesanya versus Jan Blachowicz bakal digelar. Namun kemungkinan besar pada Maret 2021.

Sebelumnya, Jan Blachowicz, yang kini berstatus juara dunia light heavyweight UFC usai mengalahkan Dominick Reyes pada UFC 253, September lalu, antusias meladeni Adesanya.

“Saya sudah mendengar bahwa Israel Adesanya ingin menghadapi saya. Tidak masalah jika dia siap bertarung pada Maret tahun depan,” kata Blachowicz seperti dilansir MMA News.

Jika benar terlaksana, duel antara Israel Adesanya dengan Jan Blachowicz bakal menjadi suguhan menarik bagi para penggemar seni tarung bebas (MMA).

Pasalnya, kedua petarung adalah penguasa di divisinya masing-masing saat ini. Israel Adesanya belum pernah kalah dalam 20 laga MMA. Teranyar, ia mengalahkan Paulo Costa.

Pada sisi lain, Jan Blachowicz merupakan petarung kaya pengalaman. Dalam 32 pertarungan, atlet asal Polandia ini membukukan 27 kemenangan dan delapan kekalahan.

Juara divisi light heavyweight UFC Jan Blachowicz mengaku siap menghadapi pemegang gelar kelas menengah Israel Adesanya pada 2021.
Juara divisi light heavyweight UFC Jan Blachowicz mengaku siap menghadapi pemegang gelar kelas menengah Israel Adesanya pada 2021. (Twitter.com/UFC)

Israel Adesanya pun siap untuk menghadapi laga-laga besar tahun depan. Rencananya, setelah bertarung dengan Jan Blachowicz, ia ingin duel dengan Jon Jones.

Ya, Adesanya telah berulang kali menantang mantan penguasa divisi light heavyweight yang memutuskan naik ke kelas berat tersebut.

“Saya harap pandemi (Covid-19) ini segera berakhir sehingga kami bisa memiliki penonton lagi karena laga saya tahun depan perlu di gelar di hadapan para fan,” kata Adesanya.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sebuah blunder dilakukan PSSI pada 14 tahun silam atau 2006, efeknya Liga Champions Asia tanpa wakil Indonesia. Padahal, Persipura Jayapura sebagai juara Liga Indonesia dan Arema Malang selaku jawara Piala Indonesia berhak jadi wakil negeri ini. Sayang, kiprah keduanya bermain pada level benua yaitu Liga Champions Asia gagal karena masalah sepele yang dilakukan PSSI. Hanya karena urusan administrasi, Arema Malang dan Persipura Jayapura dicoret sebagai peserta kompetisi dengan nama lama Asian Club Championship ini. Dinyatakan, Persipura dan Arema didiskualifikasi karena tidak memenuhi syarat administrasi, yakni menyerahkan kelengkapan formulir pendaftaran pemain sampai batas waktu yang ditentukan, 12 Februari 2006. Hal inipun dijelaskan langsung oleh Presiden AFC Mohamed bin Hamman, keputusan tersebut sudah tidak bisa diutak-atik lagi. Kedua klub Indonesia tersebut, dan juga dua klub Liga Thailand, Provincial Electricity Autohority dan Thailand Tobacco Monopoli, tidak punya hak untuk mengajukan banding. Sebab, empat klub dari Indonesia dan Thailand ini telah melanggar peraturan kompetisi. Dalam Regulasi 32 G i disebutkan, setiap tim yang tidak melakukan registrasi sesuai jadwal untuk pertandingan putaran grup, maka otomatis didiskualifikasi. Pada situasi ini, tim tersebut dinyatakan kalah di semua pertandingan dengan skor 0-3. Melalui situs AFC, Mohamed bin Hamman menyatakan, keputusan ini diambil demi kepentingan terbaik buat kompetisi ini. Otomatis, PSSI harus tanggung jawab atas blunder yang memalukan ini. Seharusnya, Arema Malang masuk Grup F bersama Tobacco Monopoly (Thailand), Tokyo Verdy (Jepang), dan Ulsan Horang-i (Korea). Sedangkan Persipura gabung di Grup G bersama Shanghai Shenhua (Cina), Dong Tam Long An (Vietnam), dan Provincial Electricity Authority (Thailand). Efek blunder PSSI dan dicoretnya mereka (termasuk juga kedua klub Thailand), maka Grup F hanya tersisa Tokyo Verdy dan Ulsan Horang-I. Sementara itu, Grup G tinggal beranggotakan Shanghai Shenhua dan Dong Tam Long An. Liga Champions Asia 2006 pun berjalan tanpa wakil Indonesia efek blunder PSSI dan saat itu yang juara adalah Jeonbuk Hyundai Motors asal Korea.

A post shared by Skor Indonesia (@skorindonesia) on

Berita UFC Lainnya:

5 Kali Batal, Khabib Nurmagomedov Memang Tak Berjodoh dengan Tony Ferguson

Conor McGregor Ngamuk Tak Masuk 10 Besar Petarung Terbaik UFC 

  • Sumber: MMA News
  • Tag

    Video

    Komentar

    Berita Terkait

    Entertainment

    Sabtu, 19 September 2020

    Israel Adesanya Cetak Sejarah bersama Puma Sebelum UFC 253

    Israel Adesanya mencetak sejarah dengan menjadi atlet yang dikontrak Puma.

    MMA

    Minggu, 4 Oktober 2020

    Jon Jones dan Israel Adesanya Twitwar, UFC Anggap Ini Sumber Uang

    Twitwar antara Jon Jones dan Israel Adesanya membuat Presiden UFC Dana White tertarik karena bisa mendatangkan banyak uang.

    MMA

    Sabtu, 17 Oktober 2020

    Jan Blachowicz Tertarik Beri Kekalahan Pertama Israel Adesanya

    Juara dunia light heavyweight UFC Jan Blachowicz menilai Maret 2021 momen sempurna untuk menggelar duel super melawan Israel Adesanya.

    Terbaru

    MMA

    Rabu, 25 November 2020

    Lewat Foto, Khabib Nurmagomedov Beri Sinyal Comeback ke UFC

    Khabib Nurmagomedov kembali beri sinyal comeback. Kali ini, melalui sebuah foto yang diunggah ke Instagram.

    MMA

    Senin, 23 November 2020

    ONE Championship Bakal Suguhkan Dua Event Besar di Singapura pada Desember 2020

    ONE Championship mengumumkan dua ajang besar yang bergulir pada Desember 2020 di Singapura.

    MMA

    Senin, 23 November 2020

    Valentina Shevchenko Pertahankan Gelar dan Kembali Menari di Octagon

    Valentina Shevchenko berhasil mempertahankan gelar juara kelas terbang UFC.

    MMA

    Minggu, 22 November 2020

    One Pride MMA: Petarung H Brothers Unjuk Gigi

    Petarung dari sasana H Brothers, Rahul Pinem, unjuk gigi dalam laga profesional One Pride MMA.

    MMA

    Minggu, 22 November 2020

    Khabib Nurmagomedov Dapat Penghargaan ''Ibu Terbaik''

    Khabib Nurmagomedov mendapat penghargaan "Ibu Terbaik" saat bertemu anak-anak muda di Kota Derbent.

    MMA

    Sabtu, 21 November 2020

    UFC 255: Jennifer Maia Optimistis Kalahkan Valentina Shevchenko

    Jennifer Maia yakin tampil maksimal saat menantang Valentina Shevchenko dalam duel UFC 255 yang digelar Minggu (22/11/2020) pagi WIB.

    MMA

    Selasa, 17 November 2020

    Khamzat Chimaev Masuk Peringkat Kelas Welter UFC

    Petarung MMA, Khamzat Chimaev, resmi mendapatkan peringkat baru pada kelas welter UFC. Ia menempati urutan ke-15.

    MMA

    Senin, 16 November 2020

    Rafael dos Anjos Ingin Lawan Conor McGregor Untuk Gelar Juara Kelas Ringan

    Rafael dos Anjos menyatakan, demi mendapatkan gelar juara kelas ringan UFC, ia siap bertarung untuk menantang Conor McGregor.

    MMA

    Jumat, 13 November 2020

    Juara Dunia Brazilian Jiu-Jitsu Akan Debut di ONE Championship

    Juara Dunia Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ), Yuri Simoes akan melakoni laga debut Mixed Martial Arts (MMA) pada ONE: INSIDE THE MATRIX III.

    MMA

    Sabtu, 7 November 2020

    Kiamrian Abbasov Pertahankan Gelar Juara Dunia Usai Tumbangkan Nakashima

    Kiamrian "Brazen" Abbasov berhasil mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Welterweight.

    Terpopuler

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X