2 Alumni UFC Jadi Pemenang WWE Royal Rumble 2022

30 Januari 2022, 14:45 WIB
Penulis: Doddy Wiratama
Editor: Doddy Wiratama
Dua mantan petarung UFC, Ronda Rousey dan Brock Lesnar, tampil sebagai pemenang Royal Rumble 2022 yang digelar WWE di The Dome pada Minggu (30/1/2022) pagi WIB.
Dua mantan petarung UFC, Ronda Rousey dan Brock Lesnar, tampil sebagai pemenang Royal Rumble 2022 yang digelar WWE di The Dome pada Minggu (30/1/2022) pagi WIB. /instagram.com/wwe

  • Dua mantan petarung UFC berhasil memenangi Royal Rumble 2022 yang digelar Minggu (30/1/2022) pagi WIB.
  • Ronda Rousey jadi juara divisi putri usai menyingkirkan lima pegulat, begitu juga dengan Brock Lesnar di divisi putra.
  • Dengan hasil tersebut, Ronda Rousey dan Brock Lesnar berhak jadi penantang gelar dalam duel WrestleMania 38 pada 2-3 April 2022.

SKOR.id - WWE menggelar edisi terbaru dari salah satu pay-per-view event ikoniknya, Royal Rumble, pada Minggu (30/1/2022) pagi WIB.

Dari enam duel yang digelar di The Dome, St. Louis, Missouri tadi, sorotan utama tentu saja tertuju pada dua laga Royal Rumble.

Dalam sebuah Royal Rumble, duel dimulai dengan dua pegulat berada di dalam ring. Setiap 90 detik, akan ada satu pegulat lainnya yang bergabung ke dalam pertarungan.

Hal itu bakal terus berlangsung sebanyak 28 kali sampai peserta ke-30 bergabung. Pada saat yang bersamaan, pegulat yang ada di atas ring bakal berjuang agar tak tereliminasi.

Peserta Royal Rumble bakal tereliminasi dengan syarat melewati tali teratas ring dan kedua kaki menapak di lantai dasar.

Menariknya, Royal Rumble tahun ini dimenangi oleh dua sosok yang sebelumnya sama-sama menjadi petarung top dalam ajang seni bela diri campuran (MMA) UFC.

Selebrasi Ronda Rousey sesaat setelah memenangi Royal Rumble 2022 yang berlangsung di The Dome, St. Louis, Missouri pada 29 Januari 2022.
Selebrasi Ronda Rousey sesaat setelah memenangi Royal Rumble 2022 yang berlangsung di The Dome, St. Louis, Missouri pada 29 Januari 2022. instagram.com/wwe

Dalam duel Royal Rumble divisi putri, Ronda Rousey yang masuk sebagai peserta ke-28 berhasil bertahan sebagai pegulat terakhir di atas ring.

Perempuan 34 tahun itu tercatat berhasil mengeliminasi lima pegulat termasuk Charlotte Flair yang jadi disingkirkan paling terakhir.

Berkat kemenangan tersebut, Ronda Rousey berhak mendapat kontrak sebagai penantang gelar juara divisi putri WWE saat WrestleMania 38 digelar 2-3 April 2022.

Pada sisi lain, kemunculan Rousey merupakan kejutan tersendiri apalagi mantan juara kelas bantam putri UFC itu sudah hampir tiga tahun vakum dari WWE.

Ia tak lagi terlihat di WWE isau takluk dalam laga triple threat melawan Becky Lynch dan Charlotte Flair dalam WrestleMania 35 pada 7 April 2019.

Sementara itu, duel Royal Rumble divisi putra pada tahun ini juga dimenangi oleh alumni UFC. Sosok yang dimaksud adalah Brock Lesnar.

Brock Lesnar yang bergabung sebagai peserta ke-30 tercatat mengeliminasi lima orang termasuk Drew McIntyre pada kesempatan terakhir.

Brock Lesnar tampil sebagai pemenang duel Royal Rumble 2022 yang digelar di The Dome, St Louis, Missouri, Amerika Serikat pada Minggu (30/1/2022) pagi WIB.
Brock Lesnar tampil sebagai pemenang duel Royal Rumble 2022 yang digelar di The Dome, St Louis, Missouri, Amerika Serikat pada Minggu (30/1/2022) pagi WIB. twitter.com/WWE

Keikutsertaan mantan juara kelas berat UFC dalam duel Royal Rumble tadi juga jadi kejutan tersendiri.

Pasalnya, pria 44 tahun itu beberapa saat sebelumnya baru menjalani duel kontra Bobby Lashley.

Dalam duel tersebut, Brock Lesnar kalah dan harus kehilangan sabuk WWE Championship setelah secara ilegal dihajar oleh Roman Reigns yang menginterupsi duel.

Dengan kemenangan yang diraih dalam Royal Rumble 2022, Brock Lesnar punya hak untuk menantang salah satu dari pemilik sabuk juara WWE pada WrestleMania 38.

Berita Olahraga Lainnya:

Muncul di Royal Rumble, Ronda Rousey Resmi Jalani Comeback WWE

CEO WWE Dikabarkan Punya Kekayaan 4 Kali Lipat Lebih Besar daripada Cristiano Ronaldo

Tag

Video

Berita Terkait

Lain - lain

Kamis, 22 Juli 2021

Ikut Olimpiade Tokyo, Sensasi Gulat Amerika Serikat Ini Diharapkan Bisa Mengulang Kejayaan Legenda WWE

Gable Steveson diplot bisa mengalami rekam jejak sukses Kurt Angle yang berhasil menyabet medali emas Olimpiade sebelum gabung ke WWE.

Esports

Senin, 23 Agustus 2021

WWE 2K22 Pastikan Akan Rilis pada Maret 2022

Pengumuman rilisnya game WWE 2K22 ini diumumkan secara langsung saat event Summerslam WWE pada Minggu (22/8/2021).

Terbaru

MMA

Minggu, 5 Februari 2023

Hasil Road to UFC: Kalah TKO dari Anshul Jubli, Jeka Saragih Gagal Dapat Kontrak

Petarang MMA Indonesia Jeka Saragih gagal dapat kontrak UFC setelah kalah TKO dari Anshul Jubli di final Road to UFC, Minggu (5/2/2023) siang WIB.

MMA

Kamis, 2 Februari 2023

Anshul Jubli, 'Guru Matematika' yang Jadi Lawan Jeka Saragih Menuju Ring UFC

Jeka Saragih kini dinanti masyarakat Indonesia menjadi petarung pertama di UFC. Namun lawannya tak mudah, seorang 'guru matematika' bernama Anshul Jubli.

MMA

Selasa, 31 Januari 2023

Ayo Dukung Jeka Saragih Cetak Sejarah di UFC Akhir Pekan Ini

Pertarungan Jeka Saragih dengan Anshul Jubli dalam laga final Road to UFC pada hari Minggu (5/2/2023) nanti bisa disaksikan langsung di Mola TV.

MMA

Selasa, 31 Januari 2023

Stamp Fairtex Siap ''Goyang'' Amerika Serikat dalam ONE Fight Night 10

ONE Fight Night 10 siap digelar pada bulan Mei mendatang di Amerika Serikat.

MMA

Senin, 30 Januari 2023

Kalah 3 Kali dari Alex Pereira, UFC 287 Jadi Kesempatan Revans Israel Adesanya

Israel Adesanya akan mencoba merebut gelar juara kelas menengah UFC dari Alex Pereira, 8 April mendatang.

MMA

Sabtu, 28 Januari 2023

Conor McGregor Ditabrak Mobil Beruntung Masih Selamat

Bagaimana Conor McGregor selamat dari kecelakaan kejut saat video reruntuhan muncul setelah bintang UFC terlempar dari sepeda

MMA

Minggu, 22 Januari 2023

Hasil UFC 283: Jamahal Hill Atasi Perlawanan Alot Glover Teixeira, Brandon Moreno Menang TKO

Kemenangan Jamahal Hill dan Brandon Moreno mewarnai hasil pertandingan UFC 283 yang dihelat di Rio de Janiero, Brasil.

MMA

Kamis, 19 Januari 2023

ONE Championship Gelar Pertarungan Mingguan Bertajuk ONE Friday Fights

ONE Friday Fights 1 akan menyajikan laga perebutan juara dunia ONE Bantamweight Muay Thai antara Nong-O Gaiyanghadao vs Alaverdi Ramazanov.

MMA

Rabu, 18 Januari 2023

3 Petarung Indonesia Gebrak ONE Fight Night 7

ONE Fight Night 7 menjadi panggung besar bagi atlet MMA Indonesia untuk mengawali 2023.

MMA

Senin, 9 Januari 2023

Legenda UFC Khabib Nurmagomedov Pensiun dari Kepelatihan MMA

Khabib Nurmagomedov ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.
X